Tips of the day :)

Rabu, 09 Oktober 2013

Untuk cewek-cewek: Tips Terhindar Dari "Mata-Mata" Jahat


Setelah seharian berkutat dengan berbagai macam artikel menarik persembahan situs favoritku Vemale.com, akhirnya aku dapat ide menulis sedikit tips yang aku buat sendiri. Akhir-akhir ini di kampusku berduka karena kejadian nahas yang menimpa teman kami, cewek perantauan yang tinggal sendiri di rumah pribadinya, dirampok oleh buruh bangunan seberang rumahnya dan dibunuh hingga meninggal :'. Kejadian menyedihkan ini tidak akan pernah hilang dari ingatan kami. Kami selalu mendoakanmu teman, semoga dirimu mendapat tempat yang indah di sisi-Nya, amin ya robbal alamiin..

Tak akan ada yang bisa menghindari musibah dan maut. Keduanya dapat terjadi kapanpun dan dimanapun, bahkan di saat kita berada dalam kedamaian tidur sekalipun. Kita hanya bisa berusaha untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, dengan siaga dan selalu berhati-hati. 

Berdasarkan pengalaman penulis, berikut tips-tips agar terhindar dari mata-mata orang asing yang berniat jahat.

1. Bagi mahasiswi yang jauh dari ortu, jangan pernah tinggal sendirian di rumah kontrakan, rumah pribadi, ataupun kos yang sepi saat penghuni lain pulang kampung. 
Kalaupun mau mengontrak, harus rame-rame dengan teman yang lainnya. Jika punya rumah pribadi, ajak juga teman untuk tinggal bersama, atau rumahnya dikontrakkan saja dan tinggallah di kos bersama teman-teman yang lain. Dan jika nge-kos, saat penghuni yang lain pulang kampung atau sedang tidak ada di kos dalam waktu yang lama, pergilah ke tempat teman yang lain untuk ikut menginap sementara waktu. Intinya, jangan pernah sendirian Ladies! 

Pilihlah rumah kontrakan, rumah pribadi, ataupun kos yang tidak jauh dari keramaian. Hindari daerah yang sepi, please!

2. Saat tiba di rumah, terutama jika sendirian, jangan pernah lupa untuk mengunci segala pintu. 
Jangan ada yang tertinggal! Kalau punya rumah pribadi, jendelanya jangan lupa dikasih teralis.. Jangan pernah menyepelekan hal yang sepele seperti mengunci pintu, karena dampaknya bisa fatal. Pintu yang terbuka dan situasi yang sepi bisa menjadi godaan dan kesempatan untuk aksi kejahatan.

3. Untuk cewek yang merasa dirinya cantik, jika ada cowok asing bermuka seram maupun cakep yang menggoda, jangan pernah dihiraukan dan jangan pernah menatap matanya
Jika merasa takut, segera laporkan kepada orang-orang terdekat, dan sebisa mungkin menghindar. Apalagi jika sampai membuntutimu pulang ke rumah. Please, jangan pernah sendirian di rumah ya!

4. Janganlah suka jalan saat malam hari, jika bukan untuk urusan yang penting
Kalaupun harus jalan malam, usahakan pulangnya jangan larut malam, sebelum jam 9! Atau ditemani sama ortu, adik, kakak, atau sahabat (usahakan sahabat cewek juga). Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadapmu Ladies.

5. Belajar Bela Diri
Belajarlah sedikit-sedikit ilmu bela diri, jika Ladies tertarik. Ilmu bela diri bisa menjaga kita dari kejahatan yang akan menimpa kita :')

6. Untuk cewek muslimah, usahakan mulai menutup aurat jika keluar rumah 
Pakailah pakaian yang agak longgar dan tutuplah rambut indahmu dengan kerudung. Agar dirimu terhindar dari mata-mata jahat yang tidak bertanggung jawab. :')

7. Selalu Berdoa
Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada yang MahaKuasa, agar kita dihindarkan dari marabahaya. :')

Segini dulu tips-tips sederhana dari aku, nanti kalau ada lagi aku tambahin lagi, semoga bisa membantu kita para cewek-cewek berhati lembut agar terhindar dari kejahatan yang membahayakan jiwa dan raga, amin ya robbal alamiin :')

Take care, be careful, and keep praying, Ladies!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar